Welcome To GEBER BUMN ..... Gerakan Bersama Buruh/Pekerja BUMN
Home » » Sepuluh Ribuan Buruh Geber BUMN Aksi di Gedung DPR

Sepuluh Ribuan Buruh Geber BUMN Aksi di Gedung DPR

Written By Yantek Ppmi on Senin, 16 Desember 2013 | 09.47


RIBUAN buruh  yang tergabung dalam Gerakan Bersama Buruh/Pekerja di Badan Usaha Milik Negara (Geber BUMN) hari ini, Senin (16/12) melakukan aksi demo di depan kompleks Dewan Perwakilan Rakyat dan Istana Negara. Demo tersebut dilakukan akibat belum terealisasinya  rekomendasi Panitia Kerja Outsourcing atau Panitia Kerja Perjanjian Kerja Waktu Tertentu dan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (Panja PKWT/PKWTT) Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat. "Hapus Outsourcing di BUMN, dan angkat jadi pekerja tetap. Tanpa syarat," ujar Koordinator Geber BUMN, Achmad Ismail yang akrab disapa Ais, Senin (16/12).

Ais menjelaskan, aksi ini akan difokuskan pada rekomendasi Panja Outsourcing BUMN DPR RI, khususnya terkait pembentukan Satuan Tugas (satgas)Outsourcing. Dengan terbentuknya Satgas tersebut, diharapkan rekomendasi dari Panja Outsourcing Komisi IX DPR RI bisa dikawal dengan baik dan efektif.

Ais menjelaskan, aksi hari ini akan dimulai pukul 09.00 WIB, titik kumpul di depan gedung Televisi Republik Indonesia (TVRI). "Sekitar 10 ribuan siap turun," kata Ais.

Dihubungi terpisah, Kepala Polres (Kapolres) Jakarta Pusat Kombes Pol Angesta Ramane Yoyol mengatakan, pihaknya sudah siap mengamankan terkait aksi demo yang akan dilakukan para buruh BUMN tersebut. "Kita sudah siapkan 1500 personil dilapangan," ujarnya, saat dihubungi melalui telepon, Senin (16/12).

0 komentar:

Posting Komentar

AGENDA

31 DESEMBER 2013

BLACK DAY

APABILA DIREKSI BUMN TIDAK AMANAH MENJALANKAN REKOMENDASI PANJA OS KOMISI IX DPR RI