Welcome To GEBER BUMN ..... Gerakan Bersama Buruh/Pekerja BUMN
Home » » Kecelakaan Kerja Marak, Buruh BUMN Kumpul di LBH Jakarta

Kecelakaan Kerja Marak, Buruh BUMN Kumpul di LBH Jakarta

Written By Yantek Ppmi on Rabu, 04 Desember 2013 | 13.31

Massa dari Gerakan Bersama Serikat Buruh BUMN (Geber BUMN) mendesak kementerian BUMN serius mendalami kasus kecelakaan kerja yang menimpa para buruh. Hal ini terkait dengan meninggalnya seorang pekerja outsourcing PLN Area Ciputat Posko Pamulang..

Salah satu pekerja Outsourching di Pelayanan Teknik PLN Area Ciputat, rayon Pamulang." Royan Jamil mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan meninggal Dunia, Ironisnya pada saat Royan Jamil dan rekan-rekan sedang bertugas mengamankan jaringan SUTM (Saluran Udara Tegangan Menengah) masih dalam keadaan bertegangan 20 Kilo Volt," sehingga Almarhum tersengat aliran listrik.
sedangkan pihak pegawai organik PLN yang seharusnya bertugas sebagai pengawas tidak ada di tempat kejadian."
Royan Jamil meninggalkan seorang Istri dan satu orang putra yang masih berumur 6 Tahun.

Menurut Koordinator pengacara publik LBH Jakarta Maruli Tua Rajagukguk kasus kecelakaan kerja merupakan masalah serius yang harus disikapi.
"Langkah-langkah ke depan, kami dari Geber BUMN melihat kecelakaan kerja masalah serius karena masalah nyawa, maka perusahaan harus bertanggungjawab," kata Maruli melalui pesan tertulisnya kepada Jurnalis Geber BUMN.
.
Geber BUMN pun akan berkumpul pada di LBH Jakarta, Jalan Diponegoro Nomor 74 Jakarta Pusat, siang ini untuk membahas langkah-langkah yang akan ditempuh ke depannya terkait kecelakaan kerja yang tak dapat pesangon.

"Langkah ke depan Geber BUMN akan somasi perusaahaan, melakukan aksi-aksi strategis dan tidak menutup kemungkinan untuk melaporkan ke perusahaan ke kepolisiaan," pungkas Maruli. (ti/gbr)

0 komentar:

Posting Komentar

AGENDA

31 DESEMBER 2013

BLACK DAY

APABILA DIREKSI BUMN TIDAK AMANAH MENJALANKAN REKOMENDASI PANJA OS KOMISI IX DPR RI